PERTEMUAN DINAS SOSIAL DAN BAZNAS PASAMAN SEPAKATI PROGRAM UNGGULAN


Dinas Sosial dan BAZNAS Pasaman melakukan Focus Group Discussion (FGD) pada selasa tanggal 9 Agustus 2022, bertempat di Kantor BAZNAS. Diskusi dihadiri oleh Ketua serta wakil ketua BAZNAS, Kepala Dinas Sosial, Kabid Rehabilitasi Sosial, Kabid Pemberdayaan Sosial, Kasi Lanjut Usia dan Pendamping Rehabilitasi Sosial.

Kepala Dinas Sosial, M. Ikhsan, S.IP., M.Si., menyampaikan ada 26 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang dilayani. Beberapa diantaranya : Anak Terlantar, Disabilitas Terlantar, Lanjut Usia Terlantar, Tuna Sosial, Korban bencana, Perempuan Rawan Sosial Ekonomi dan Keluarga Bermasalah sosial dan psikologis. Kelompok rentan ini diharapkan secara bersama-sama dapat kita bantu sehingga keberfungsian sosialnya berjalan dengan baik. 

Ketua BAZNAS, H. Asnil M, SE., MM., mengapresiasi kehadiran dinas sosial, sebagai Langkah awal untuk sinergi program. Selama ini kami jemput bola ke walinagari untuk masyarakat kita yang perlu dibantu atau datang secara perorangan. Kerjasama dengan dinas sosial, Pendamping Rehabilitasi Sosial dan TKSK, semoga bisa semakin tepat sasaran pendistribusian program BAZNAS. 

Diskusi yang berlangsung selama 1,5 jam ini menemukan kesepakatan. BAZNAS bersedia mendukung program rehabilitasi sosial khususnya Lansia Terlantar yang sifatnya insidentil sesuai dengan regulasi yang berlaku. Serta mendukung satu program unggulan, pada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang sudah didampingi oleh dinas sosial sebelumnya. Ini akan dituangkan pada MoU antara Dinas Sosial dan BAZNAS

Bagikan ke Jejaring Sosial